MATEMATIKA
PENERAPAN KESEBANGUNAN DAN KEKONGRUENAN DALAM
KEHIDUPAN SEHARI-HARI
PERTEMUAN KE 4
IDENTITAS
Hari, tanggal : Senin, 5 Februari 2024
Rabu, 7 Februari 2024 (Postest)
Kelas : IX A dan IX B
Guru Mapel : Fara Dibah, S.Pd
Kode KD :
3.6 Menjelaskan Kesebangunan dan Kekongruenan4.6 Menyelesaikan masalah konstektual yang berkaitan dengan Kesebangunan dan Kekongruenan
Materi : Penerapan Kesebangunan dan Kekongruenan
Tujuan :
1. Peserta didik dapat menyelesaikan masalah konstektual yang berkaitan dengan Kesebangunan Dan Kekongruenan dalam kehidupan sehari-hari
Materi Pembelajaran :
Pada pertemuan sebelumnya, kita sudah mempelajari Konsep Kesebangunan dan Kekongruenan Bangun Datar. Kesebangunan bangun datar di mana sudut – sudutnya mempunyai
kesesuaian yang sama besarnya. Dan juga panjang sisi – sisi sudutnya
juga bersesuai dengan mempunyai sebuah perbandingan yang sama. sedangkan Kekongruenan merupakan dua buah bangun datar yang di mana kedua bangunnya sama – sama memiliki bentuk dan juga ukuran yang sama.
Dan pada hari ini kita akan membahas tentang Penerapan Kesebangunan , silahkan kalian simak materi berikut ini:
Demikian
penjelasan mengenai Penerapan Kesebangunan dan Kekongruenan dalam kehidupan sehari-hari, Kesimpulan yang dapat
kita ambil dari pembelajaran kita hari ini adalah dua buah bangun datar
dikatakan sebangun (similar) jika sisi-sisi yang bersesuaian mempunyai
perbandingan yang sama. Khusus untu segitiga sebagai bangun datar
poligon dengan jumlah sisi paling sedikit, asal dua buah segitiga
sudut-sudutnya sama besar maka sudah sebangun.
Semoga dengan penjelasan dan contoh di atas , kalian akan bertambah ilmunya dan dapat memahami nya. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan isi kolom kometar di bawah ini..
Semoga dengan penjelasan dan contoh di atas , kalian akan bertambah ilmunya dan dapat memahami nya. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan isi kolom kometar di bawah ini..
Tidak ada komentar:
Posting Komentar